Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2015

Kisah Inspiratif 5 (Dekat-dekat dengan Orang Soleh dan Hebat)

Gambar
30 Agustus 2015
Hai :D kisah inspiratif hadir kembalii :D
Kali ini saya akan menceritakan hari yang luar biasa memberikan semangat :D
Jadi ceritanya, hari ini itu ada acara SILAT MUDA. Ato kepanjangannya, Silaturrahmi Mahasiswa Muslim Gadjah Mada 2015. Ga wajib sih. Tapi aku tertarik banget begitu dapet info soal itu. Kenapa? Karena menurutku temanya keren banget. Apa emang? INTELEKTUAL MUSLIM : MENGENAL DIRI, BERPRESTASI, MEMBANGUN NEGERI. Noh, keren banget kan? Entah kenapa aku jatuh cinta banget sama jargon-jargonnya UGM. Keren-keren semuaaaa :D
Nah terus, yang ngisi, tau ga siapa? Yang ngisi juga ga kalah keren! keren banget malaah. Yang pertama, ada ustad zulfikar, beliau alumni UGM jugaa. Dulu di UGM ambil FISIPOL. Noh, alumni UGM juga bisa jadi Da’i kan? Da’i muda lagi. Hehehe..
Di sini aku ga akan bahas apa yang beliau sampaikan ya. Itu nanti aku bahas sendiri di bagian petuah. Ini kan kisah inspiratiif..hehe. Nah, jadi ceritanya beliau ini dulu pas SMP agak nakal. Tapi trus …

Petuah 1 (Seperti Binatang)

Gambar
Hai temaans ;))

Kali ini saya bukan mau berbagi kisah inspiratif. Tapi, ga kalah menariknya kok :) Saya akan berbagi nasehat. Nasehat yang saya dapatkan tempo hari, di pondok tercinta, PPMI Assalaam ;)

Nasehat dari seorang pandai ilmu yang hebat :)
Simak yaaa. Ga perlu serius banget oke?
Jadi, kemarin malem aku ikut bapak sama ibuku pengajian di kantor lantai 2 Assalaam. Itu pengajian rutin tiap selasa malem.
Trus apa yang dibahas?
Yang dibahas itu.. Tentang manusia-manusia yang diserupakan oleh Allah seperti binatang, bahkan
lebih buruk lagi. Na'udzubillahi min dzalik. Memang manusia yang seperti apa saja?
Pertama, manusia yang tidak mengambil pelajaran atas apa yang mereka lihat atau mereka dengar. Manusia yang seperti ini diserupakan oleh Allah seperti babi. Sebenarnya apa yang membedakan manusia dengan binatang?
Akal.
Ya, benar. Manusia diberi anugerah oleh Allah berupa akal yang mampu digunakan untuk berfikir. Manusia dan hewan sama-sama melihat dan mendengar. Yang membedak…

Kisah Inspiratif 4 (Ingat Pelajaran Kehidupan, Nak)

Gambar
24 Agustus 2014

Haloo :D tidak bosan dengan kisah inspiratif saya kan? Allah benar-benar mengabulkan permohonan saya, supaya menjadikan hari-hari saya selalu penuh dengan inspirasi. Alhamdulillah :D
PPSMB UGM sudah seleesaai. Yaaah. Sejujurnya aku sedih. Ya gimana ga sedih coba kalo PPSMB nya seru dan asiknya kayak gitu? Apalagi pas penutupan kemarin, yang pake formasi ASEAN itu Masya Allah keren bangeet :3
Trus hari ini ngapain dong? Alhamdulillahnya nih, aku masuk kuliah masih tanggal 1 September. Padahal beberapa temenku udah pada masuk hari ini. Hehehe.. Tapi aku tetep ke kampus kok. Mau nemuin dosen pembimbing akademikku, ato biasa disebut DPA.
Jadi, pagi sekitar jam sepuluh gitu aku sama temenku-sebut aja Eliana, pergi nyari DPA kita. Rada bingung sih karena ternyata kantor beliau ga di daerah FIB, tapi di INCULS. Begitu sampe di sana, beliau ternyata lagi ada kayak rapat gitu, jadinya kita disuruh nunggu di luar bentar.
Ga lama, terus beliau keluar. Kita bicara sebentar di l…

Kisah Inspiratif 3 (Bertemu Orang-orang Hebat)

Gambar
21 Agustus 2015 Hai, bertemu lagi :D
Hari ini menjadi hari yang sangat menginspirasi sekali karena saya bertemu dengan orang-orang hebat yaaaang, ah, luar biasa pokoknya. Pensaran? Yuk langsung simak ceritanya J
Jadi, hari ini itu PPSMB fakultas yang terakhir. Kalian penasaran ga sih PPSMBnya Fakultas Ilmu Budaya kayak apa? Wwwih.. jangan kira PPSMB kita kayak ospek yang kejem, galak dan nakutin. PPSMB FIB itu, bikin ketagihan! Belum pulang aja udah bikin kangen! Hahaha.
PPSMB FIB itu kayak acara akhir tahun. Seru banget asli. Isinya penampilan keren dan kece-kece  semua. Ga ada istilah  galak, kejem ato segala macem hal yang bikin mahasiswa baru jadi takut dan diem aja. Emang sih agak capek karena duduk terus. Tapi kita bahagia banget. PPSMB FIB itu, pesta! Ga ada yang namanya gengsi-gengsian sama kakak tingkat, yangada justru curahan kasih sayang yang ooh masya Allah luar biasa pokoknya.
Orang hebat pertama, mba Devi.  Kakak pembimbing gugus fakultasku-sebutannya co-fas-yang cant…

Kisah Inspiratif 2 (Kekuatan Do'a dan Berfikir Positif)

19 Agustus 2015 Haaaai :D Cerita inspiratif kali ini singkat aja sih. Tapi buat aku itu sesuatu banget. Hehe
Jadi, hari ini itu hari ke-2 PPSMB universitas UGM. Biasalah agendanya materi seputar UGM gitu di kelas. Nah, pas pulangnya ini yang mengharukan.
Jadi selese acara itu sekitar jam 4. Trus sama co-fas gugus fakultasku(pembimbing PPSMB)diminta jangan pulang dulu. Soalnya mau ada pengumuman dan latihan yel-yel. Nah, sedangkan, sebenernya begitu selese PPSMB univ itu kudu langsung pulang. Ga boleh ada acara-acara apapun. Tapi kita mikirnya, ya, gapapalah. Sebentar aja kok. Sampe akhirnya..
Kita baru selese makan dan baru mau duduk buat ngumpul, ada dosen dateng dan negur kita. Diperingatkan kalo ga boleh ada acara apapun lagi,dan harus langsung pulang. Dengan rasa takut akhirnya kita jalan deh-entah kemana.
Kakak co-fasnya diikuti ibu dosennya melulu. Akhirnya kita suruh mencar deh, biar keliatan udah pulang. Sampe akhirnya kakak co-fasnya bilang kalo udah aman, kita segera daten…

Kisah Inspiratif 1 (Berjuang Sampai Akhir)

Gambar
13 Agustus 2015
Hai hai haaaai :D

Sepertinya hari ini adalah hari yang begitu hebat dan menginspirasi. Semoga menjadi awal bagi hari-hari hebat dan menginspirasi selanjutnya. Aamiin.

Jadi, ahahahaha. Sejujurnya cerita ini konyol, tapi, mengesankan. Bagaimana Allah betul-betul menjadikan jalan hidupku berbeda dari kebanyakan orang. Bagaimana Allah ingin menunjukkan padaku, bahwa aku memang dilahirkan untuk menjadi berbeda, sehingga bisa memberikan inspirasi besar bagi orang lain.

Emang gimana ceritanya? Oke, pake bahasa santai aja ya.

Jadi hari ini aku tes AcEPT, di Grha Sabha Pramana. Gimana tesnya? Ya, cukuplah membuat punggung dan pingganggku pegal-pegal. Habis itu, ada kumpul di lapangan Grha Sabha Pramana sama kakak-kakak panita PPSMB. Asik? Haha. Iya asik, sampe gosong. Wkwk. Yaa, memang itu sekitar jam 11 lebih sih, jadi tau dong pasti panasnya kayak apa. Udah gitu, masih ada kumpul sama kakak-kakak dari fakultas ilmu budaya. Habis itu kumpul lagi sama kakak-kakak sastra indone…