Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2015

Kisah Inspiratif 14 (2.000.000 tanpa 2)

Gambar
07 November 2015

Yak, selamat petang pemirsa :D harini saya akan menceritakan pengalaman yang apa ya, lucu iya, rada ngeselin iya, menyedihkan iya, nano-nano deh. Penasaran? Yuk baca :D
Jadi, kemaren pimpinan redaksiku(pimred) nawarin ke semua awak magang bulaksumur buat liputan. Nah, kali ini liputannya itu tentang workshop marine natural product, yang diadain sama UGM dan kerjasama sama New Zealand. Engga tau kenapa, aku rasanya pengen aja gitu. Ya nyoba lah. Dari kemarin aku kan belum pernah ngeliput acara. Pernahnya wawancara tokoh buat rubrik people inside. Eh aku belum nulis ya yang soal aku wawancara buat people inside? Ya habis ini deh in sya Allah. Oke kembali ke topik. Walhasil akhirnya aku pm masnya deh kalo aku mau ngeliput tuh acara.
Trus tadi malem, aku udah nanya macem-macem nih sama masnya teknisnya gimana. Katanya sih mau dibriefing besok pagi(pagi ini berarti). Tapi gatau kenapa, kok aku tungguin sampe jam sembilan masnya ga ngontak aku lagi. Sampe akhirnya jam sepuluh…

Kisah Inspiratif 13 (Sok Kenal Sok Deket)

Gambar
06 November 2015 Selamat sore pemirsaa :D
Luar biasa sekali hari ini aku bisa menulis di sore hari. Hehehe. Tadi ada sedikit kejadian yang pada akhirnya harus membuatku pulang lebih awal.
Kali ini, aku akan menceritakan kalian tentang.. ngedeketin orang-orang keren! Langsung masuk ke ceritanya aja nih. Jadi, hari ini mata kuliahku Bahasa Inggris. Masuknya jam satu. Tapi ya kalian taulah jogja kalo siang panasnya kayak apa. Jadi beberapa hari ini aku selalu berangkat sebelum jam enam pagi dan doakan semoga seterusnya bisa istiqomah begitu. Aamiin. Tapi..hari ini tadi aku berangkat jam delapan. Karena ada beberapa proyek yang belum selesai. Aku harus ngeprint naskah, nge-scan formulir, dll. Jadilah aku baru bisa berangkat jam delapan. Nah terus, biasanya aku langsung cus ke maskam. Gatau kenapa juga sih, tapi maskam itu emang tempat paling enak buat meditasi*apasih. Adem, tenang, bikin hati tuh sejuk gitu. Bisa ngaji wa hapalan juga, ah pokoe maskam is the best dah. Wkwk. Cuma.. gatau kena…

Kisah Inspiratif 12 (The Power of Kanker)

03 November 2015
Selamat malam :D Karena seringnya aku menulis adalah pada malam hari, maka sapaanku pun seringnya selamat malam. Hehe. Nah, seharusnya cerita ini ku tulis dua hari yang lalu. Tapi berhubung sudah begitu lelah, barulah kutulis malam ini :D
Kanker? Ya, di kalangan anak muda, kanker bisa merupakan singkatan dari kantong kering. Kanker atau kantong kering adalah istilah ketika tidak memiliki uang, atau uang di kantong maupun dompet hanyatinggal beberapa ribu saja. Nah, ini jugalah yang terjadi padaku tempo hari. Jadi ceritanya, aku harus kembali ke kampus perjuangan hari Ahad itu juga. Biasanya saat pulkam, aku akan kembali ke kampus perjuangan di hari Senin karena mata kuliah di hari Senin hanya satu dan itu pukul satu siang. Jadi, tidak masalah ketika aku baru pulang dari Solo pukul sembilan atau sepuluh pagi. Tapi, beberapa hari sebelum ini-aku lupa tepatnya hari apa-dosen mata kuliah hari senin ku mengganti jadwalnya menjadi pukul sembilan pagi. Ya, mau tidak mau kalau …