Kisah Inspiratif 14 (2.000.000 tanpa 2)

07 November 2015


Yak, selamat petang pemirsa :D harini saya akan menceritakan pengalaman yang apa ya, lucu iya, rada ngeselin iya, menyedihkan iya, nano-nano deh. Penasaran? Yuk baca :D

Jadi, kemaren pimpinan redaksiku(pimred) nawarin ke semua awak magang bulaksumur buat liputan. Nah, kali ini liputannya itu tentang workshop marine natural product, yang diadain sama UGM dan kerjasama sama New Zealand. Engga tau kenapa, aku rasanya pengen aja gitu. Ya nyoba lah. Dari kemarin aku kan belum pernah ngeliput acara. Pernahnya wawancara tokoh buat rubrik people inside. Eh aku belum nulis ya yang soal aku wawancara buat people inside? Ya habis ini deh in sya Allah. Oke kembali ke topik. Walhasil akhirnya aku pm masnya deh kalo aku mau ngeliput tuh acara.

Trus tadi malem, aku udah nanya macem-macem nih sama masnya teknisnya gimana. Katanya sih mau dibriefing besok pagi(pagi ini berarti). Tapi gatau kenapa, kok aku tungguin sampe jam sembilan masnya ga ngontak aku lagi. Sampe akhirnya jam sepuluh, masnya ngontak aku. Bilang kalo jadinya acaranya di MM UGM. Trus aku dikasih nomer salah satu mba panitianya deh. Nah, pas aku tanya-tanya soal tuh acara ke mba panitianya, mbanya itu bilang, “Jadinya di wisma MMUGM ya, dek. Trus nanyanya pake bahasa Inggris ya.” Jdeeer. Kapok loo. Hahaha. Ya emang sih judulnya marine natural product. Cuman kan ya pikirku biasalah workshop judulnya aja yang pake bahasa Inggris supaya keren. Trus juga aku mikirnya walaupun kerjasama sama New Zealand, paling juga ada kan ya pembicara dari UGM nya yang pake bahasa Indonesia. Ternyata eh ternyata, pas aku dikasih kayak pemfletnya gitu sama pimredku, isinya full pake bahasa Inggris. Beeeh aku langsung ketawa. Indahnya hidupku ini. Penuh keajaiban dan kejadian lucu yang emang udah diskenario sama Allah supaya begitu. Alhamdulillah. Trus yang ga kalah menariknya nih, yang jadi judul diatas noh. Dua juta tanpa dua. Apaan maksutnya? Oke. Jadi, tiket buat ikut workshop ini dua juta, perorang. Berapa coba ulang? Dua juta! 2.000.000 !!! Wkwk. Itu jatah makanku berapa tahun ya?*lebay. Hahaha. Tapi berhubung aku ngeliput, jadi angka dua di depannya ilang. Jadi berapa? Nol nol nol nol nol nol  alias gratisss. Wkwkwk. Tapi jangan seneng dulu.. ada hal menyedihkannya nanti.

Akhirnya, jam dua belas gitu aku udah siap-siap. Niatnya mau ke kampus dulu, nyari info soal marine natural product. Kan ga lucu kalo aku mau liputan tapi gatau blas materi workshopnya apaan. Tapi.. hujan ! yap, hujan. Gerimis sih sakjane. Wkwk. Mulai galau, akhirnya temenku bilang langsung aja ke wisma MMUGM nya. Yaudah deh, daripada ntar juga hujan deres, aku langsung aja dianter temen asramaku ke wisma MMUGM.

Berhubung aku janjiannya sama temenku jam dua dan itu baru jam satu, aku duduk dulu deh di samping wisma MMUGM yang aku tau itu sebenernya bukan tempat duduk. Wkwk. Lha ga ada tempat duduk og. Aku mau masuk ke wismanya juga ga berani._. yaudah aku duduk trus aku belajar deh. Search gitu soal marine natural product. Sama bikin beberapa pertanyaan yang mau ditanyain ke pembicaranya nanti. Eh tapi ga lama, gerimis. Yaudah aku berdiri trus nyoba nyari tempat lain yang teduh walaupun pada akhirnya juga ga nemu. Itu sekitar jam dua kurang. Ya, aku pikir gapapalah berdiri bentar. Bentar lagi juga temenku dateng. Eeeh, sampe jam dua lebih kok belum dateng. Jadilah aku kayak anak jalanan karena jongkok di samping parkiran mobil saking ga nemu tempat duduk dan itu gerimis. Wkwk. Tapi aku menghasilkan satu foto bagus loh. Foto wisma MMUGMnya. Hahaha.
 Setelah agak lama, akhirnya temenku dateng. Oiya lupa! Jadi ceritanya terdapat kesalahpahaman antara aku, dia, dan pimredku. Tadi pagi pimredku bilang kalo jadinya di MMUGM. Nah pas aku nanya mba panitianya, jadinya di wisma MMUGM. Ya karena kupikir itu sama aja, aku bilang ke temenku MMUGM aja gitu. Eh ternyata bedaa ._. walhasil aku tadi udah di wisma MMUGM, sedangkan temenku ke MMUGM. Makanya kok ga dateng-dateng, ternyata salah. Ya ga salah juga sih. Karena ternyata wisma MMUGM sama MMUGM itu beda. Okelah, tak apa.

Udah gitu kami masuk deh. Wiiih. Bagus ternyata dalemnya :D trus naik ke lantai dua. Eeeh, tapi…
Ternyata acaranya itu udah mulai. Nah kami bingung. Padahal tadinya malah kami disuruh dateng jam tiga. Itu belum ada jam tiga kok udah mulai? Trus begitu masuk, semua mata memandang ke arah kami. Ya secara, krucil macam apa yang nyasar di acara mahal kayak gitu. Oh iya jadi, acara ini cuma buat 20 orang. So, bentuknya kayak diskusi. Jadi, kalian bisa bayangin kan betapa malunya kami karena plonga-plongo keheranan waktu masuk. Fiuh, dengan segala macam perasaan bingung akhirnya kami duduk. Eh, lha kok ga ada setengah jam kemudian acaranya selesai. Gimana kami ga makin bingung juga coba? Ternyata eh ternyata, kami itu ga diminta buat ngeliput detail acaranya. Cuman sekedar covernya aja gitu. Pun kata mbanya kalo kami ikut juga kami ga bakal paham. Wkwk. Okelah yaudah kami manut. Selese panitia dan peserta puas foto-foto bareng pembicara, gantian kami deh wawancara sama pembicaranya. Eaaaa. Mencoba sok bisa berbahasa Inggris lancar, aku nanya deh ke Profesor John. Entah emang aku ngomongnya ga cetho apa gimana, kayaknya Prof John ga paham apa yang aku tanyain. Tapi kok ujungnya beliau tetep ngomong ya? Wkwk. Aku pun juga cuma ngangguk-ngangguk. Beliau terlalu pintar sampe aku ga paham :v trus gantian Mr.Robert deh. Nah kalo yang ini aku lumayan paham beliau ngomong apa-lumayan lho ya..wkwkwk. Eh tapi serius. Kalo yang Prof John tadi aku emang cuma ngangguk-ngangguk. Tapi yang Mr.Robert aku bisa nimpalin. Eaaaa, gayane reek reek. Oke terus yang Bu Nur, beliau hanya menambahi sedikit. Ada yang bikin aku terharu nih guys. Pas aku bilang “Thank you very much for this opportunity, Prof, Mr. Robert, and bu Nur, I’m so sorry because my english is too bad.” Tau ga mereka bilang apa? “Oh, No, no. That’s no problem. You still learn and I really appreciate for your interview.” So sweet kan? :D dan sesi terakhir, pasti dong, foto bersama. Foto pertama, gaya biasa. Foto kedua, aku minta mereka buat ngacungin dua jempol. Hehe. Gaya khasnya Rosyda ni mulai sekarang in sya Allah. Kalo ada yang penasaran kenapa kok dua jempol, itu lebih ke selalu berfikir positif sih. Aku suka aja gitu pose dengan dua jempol apalagi kalo fotonya sama orang-orang keren. Once more, supaya ketularan keren juga :D Trus di akhir, Mr.Robert bilang “Nice to meet you.” Eaaaa wkwkwk.

Trus udah, aku sama temenku keluar dan ketawa ketiwi. Haaaaah pengalaman luar biasa emang. Kami yang hola-holo, masuk ke workshop seharga dua juta, wawancara sama bule dengan bahasa Inggris yang pas pasan, wah, luar biasa deh pokoknya. Oh iya, ada yang lupa. Sedihnya emang kami ga dapet konsumsi sih :v padahal tadi di asrama aku udah ngimpi bakal makan enak bareng pembicaranya :v tapi gapapalah, bisa ketemu pembicaranya dan nanya sedikit sama mereka aja aku udah seneng :D

Trus liputan hari ini ditutup dengan aku dan temenku laporan sama pimred. Kami ketawa, cerita, curhat segala macem dan mas pimrednya juga ketawa-ketawa. Huaah, betapa lucunya kisah kami hari ini. Liputan pertama, langsung ke workshop dua juta dan ngomong full bahasa Inggris. Amazing kan? Bagiku sih iya. Wkwk

Sudah sudah. Pengennya ketawa terus kalo inget kejadian hari ini. Pelajarannya, apa ya? Apa hayo kira-kira?

Ya, sekali lagi. Jangan sia-siakan kesempatan yang ada. Itu bisa menjadi hal yang mungkin akan sangat kita sesali ketika pada akhirnya kita membuangnya begitu saja. Awalnya juga aku ragu, tapi, kalo ga sekarang, kapan lagi? Kalo ga dilatih dari sekarang kapan bisanya?

Semoga bermanfaat,

Salam #MudaMenginspirasi !

Comments

Popular posts from this blog

Catatan Rumah Kepemimpinan 15: Menjadi Pasangan Strategis, Kenapa Tidak?

Kenangan Ramadhan 1 : Tidak Jadi ke Solo, Ini Gantinya!

Kisah Inspiratif 5 (Dekat-dekat dengan Orang Soleh dan Hebat)