Kisah Inspiratif 15 (The Power of Kantong Mahasiswa)


24 Desember 2015
Selamat malam pembaca :D 
Akhirnya… Saya menulis lagi. Ahihihihi. Alhamdulillah yah, ini ceritanya lagi minggu tenang. Tanggal 28 ujian. Mohon doanya supaya ujian saya lancar dan sukses selalu ya :)

Oke, jadi.. sore ini tadi aku jalan-jalan ke GRAMEDIA. Gara-gara kemarin aku baca stastus temenku di line, kalo GRAMEDIA ada banyak buku murah gitu deeh, semacem cuci gudang. Nah, buat pecinta buku kayak aku, langsung ngiler tau yang kayak beginian. Akhirnya tadi setelah berdoa supaya jangan hujan-karena emang mendung-aku memutuskan buat tetep jalan ke GRAMED.

Sampe di GRAMED.. wiih.. pelatarannya aja udah banyak buku. Tulisan-tulisannya sih mulai Rp5000, Rp10000, Rp15000 gitu. Hmmm, secara aku langsung seneng dan bersyukur banget. Eeeh tapi pas aku liat nih, ada beberapa yang mahal juga. Rp30000 ribu ke atas. Ya emang sih tulisannya mulai. Jadi ya.. yang mahal tetep ada. Wkwk

Setelah agak lama liat-liat, kok ga ada yang sreg ya d hati? Hmmm. Soalnya emang niat awal mau beli buku pemulihan jiwa 6 sih. Dan kayaknya emang ga mungkin banget kalo buku itu ada di antara buku-buku yang di obral ini. Akhirnya aku naik ke atas.

Begitu masuk, langsung disambut sama alat-alat elektronik dan komputer. Trus alat musik. Uuuh gitarnya..keyboardnya.. bagus bangeeet. Liatnya aja udah nyegerin pikiran. Trus naik ke lantai dua, ada alat-alat tulis. Kayak tas, buku tulis, map, dkk. Dan kalian tau? Baaaaanyak bangeet. Dan lucuuu lucuuu bangeeeeeet. Notes yang kecil-kecil gitu..warna warni… tempat pensil lucu-lucu.. ada yang dari kayu juga keren bangeet. Trus kotak-kotak kado, tempat minum, gelas, payung, aduuh.. lucu-lucu semuaa. Betah kayaknya deh aku di GRAMED meskipun ngeliatin doang. Asli bikin ngiler!

Trus naik ke lantai tiga, baru deh buku-buku. Dan, pandanganku langsung tertuju pada rak pengembangan diri. Yap, langsung ketemu buku pemulihan jiwa 6. Nah, ada yang udah buka-an nih, baca dulu ah dikit. Wiih, bagus isinya. Yaiyalah, dari yang pemulihan jiwa 1 aja udah bagus. Oke. Trus aku coba liat-liat yang lain. Nah, trus aku nemu nih. Buku. Judulnya kalo ga salah inget, 99 perbedaan miliarder dan orang biasa dalam mengelola waktu. Karena covernya lucu, aku coba buka deh. Wiiih.. keren banget ternyata isinya! Enteng banget juga bacanya. Semacam poin-poin gitu trus ada penjelasannya dikit+ilustrasinya. Pokoe bagoes! Dari 99 poin itu, ada beberapa yang aku inget. Antara lain, miliarder bangun lebih pagi, berangkat lebih awal, senang bersinergi dengan orang lain, berani berkata tidak, dan disiplin waktu. Nah yang bersinergi dengan orang lain ini, ada quotesnya, bagus. “Jangan mencari kawan yang membuatmu nyaman, carilah yang membuatmu berkembang.” Wiih, bagus kan, bagus kan? Sebenernya aku pengen juga beli itu tapi... ga punya duit. Ahahaha. Yang pemulihan jiwa tadi aja udah Rp65000. Yang 99 perbedaan tadi Rp50000. Ga cukup uangnya kalo beli dua-duanya. Mana ternyata ada juga yang edisi 99 perbedaan miliarder dan orang biasa dalam kebiasaan(kalo ga salah inget). Ada juga yang dalam mengelola uang. Hmmm semuanya baguus. Ya.. nyicil deh. Bulan depan kalo ada duit beli lagiii. Tapi GRAMED lumayan baik sih. Ada buku yang udah buka-an. Hehehe. Walhasil kubaca aja sambil berdiri. Capek sih emang berdiri lama sambil baca. Tapi ya, ilmunya bagus, kenapa engga? Ini nih yang namanya the power of kantong mahasiswa. Rela capek berdiri asal bisa baca buku bagus :D Lumayan kan, belum ada duit tapi dapet ilmunya. Nah, pembaca, kalo ada yang berbaik hati membelikanku buku itu, boleh banget lho. Wkwkwk

Trus udah selese baca, aku muter-muter lagi, dan, ternyata banyak kok yang gitu juga. Pada baca buku yang udah buka-an gitu. Ahahaha. Trus batinku, “Wah, tau gini, refreshingnya di GRAMED aja. Pemandangannya aja bikin adem. Apalagi sambil baca buku.”

Dan akhirnya, aku pulang dengan membawa buku pemulihan jiwa dan the power of your dreams. Yang the power of your dreams ini aku beli di bawah yang tempat obral buku tadi. Hanya Rp10000. Hehehe. Nah yang belum ke GRAMED, yuk ke GRAMED :) Keep reading guys, IQRO !

Salam #MudaMenginspirasi !

Comments

Popular posts from this blog

Catatan Rumah Kepemimpinan 15: Menjadi Pasangan Strategis, Kenapa Tidak?

Kenangan Ramadhan 1 : Tidak Jadi ke Solo, Ini Gantinya!

Kisah Inspiratif 5 (Dekat-dekat dengan Orang Soleh dan Hebat)